Apa Saja Ciri-ciri kehamilan Muda

0
132
Apa Saja Ciri-ciri kehamilan Muda

Apa Saja Ciri-ciri kehamilan Muda, Ternyata, menstruasi terlambat bukanlah satu-satunya ciri kehamilan. Terkadang masih ada beberapa ciri atau tanda lainnya yang kadang tidak di sadari jika anda sudah berbadan dua.

Misalnya seperti cepat lelah, payudara membengkak dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat anda terkadang tidak mengetahui kalau anda mengandung hingga beberapa bulan.

Ciri-ciri kehamilan Muda

Nah, untuk mengetahui apa saja ciri-ciri kehamilan, anda bisa menyimak beberapa penjelasannya di bawah ini.

1. Payudara kaku dan bengkak

Ciri pertama pada kehamilan adalah payudara kaku dan membengkak. Tidak jarang pembengkakan ini juga disertai dengan sedikit rasa nyeri. Ciri ini sebenarnya hampir sama dengan tanda akan mendapatkan menstruasi karena pembengkakan payudara ini disebabkan oleh peningkatan level hormone di dalam tubuh.

2. Mudah letih

Tanda selanjutnya adalah tubuh anda akan cepat merasa letih dan lelah baik anda melakukan aktivitas maupun tidak. Rasa letih tersebuat disebabkan karena peningkatan level hormone progesterone. Biasanya rasa mudah letih ini akan hilang saat anda masuk pada trimester ke dua.

3. Pendarahan

Untuk beberapa orang, biasanya bulan-bulan pertama kehamilan akan mengalami pendarahan di vagina selam 11 atau 12 hari setelah pembuahan. Biasanya pendarahan ini termasuk pendarahan ringan yang hanya berupa bercak merah atau merah muda atau kadang seperti merah kecoklatan. Pendarahan ini normalnya hanya terjadi selama 1 atau 2 hari saja. Jadi, jika anda mengalami pendarahan disertai rasa sakit sebaiknya pergi ke dokter untuk berkonsultasi.

4. Mual dan muntah

Perubahan hormon pada saat hamil membuat perut tidak nyaman. Tidak hanya sulit untuk makan, namun merasa mual dan muntah-muntah di pagi hari juga sering terjadi. Gejala seperti ini disebut juga “Morning Sickness.”

5. Sensitif pada bau

Pada saat awal kehamilan, hampir semua perempuan hamil terganggu dengan bau-bauan. Hal ini disebabkan karena peningkatan hormon estrogen dalam tubuh Anda. Terkadang, untuk memakan makanan favorit Anda pun terasa tidak enak dimulut.

6. Sering buang air kecil

Ciri-ciri orang hamil salah satunya yaitu sering buang air kecil. Hal ini disebabkan karena selama kehamilan jumlah darah dan cairan lainnya dalam tubuh akan meningkat sehingga adanya ekstra cairan yang diproses di ginjal dan kemudian berakhir di saluran kemih Anda.

7. Perut kembung

Perubahan hormon pada saat kehamilan dapat menyebabkan perut Anda terasa kembung, sama seperti saat Anda mendapatkan menstruasi.

8. Terlambat menstruasi

Jika siklus menstruasi Anda biasanya teratur dan kali ini tak datang tepat waktu, maka saatnya melakukan tes kehamilan. Sedangkan, jika siklus menstruasi Anda memang tidak teratur, maka gejala mual dan payudara kaku dapat menjadi acuan untuk melakukan tes.

Demikian beberapa yang menjadi Ciri-ciri kehamilan Muda, semoga bermanfaat bagi Anda.

BAGIKAN
Blog Health Happiness and Hope ini dibuat untuk sharing berbagai tips kesehatan, kehidupan yang penuh harapan.. kami memberikan tips-tips sederhana agar bisa berbagi dengan teman-teman, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here