Cara Alami Mengobati Masuk Angin

0
141
Cara Alami Mengobati Masuk Angin

Cara Alami Mengobati Masuk Angin. Apakah anda pernah mengalami masuk angin ? Tentu pernah kan ? Masuk angin biasanya disebabkan kurang tidur, dan sibuk yang menyebabkan menunda makan, perubahan cuaca, kurang istirahat, bahkan terlalu banyak tertawa bisa menyebabkan masuk angin.

Baca : Kenali Penyakit Demam Tifoid pada Anak

Gejala masuk angin biasanya merasa mual dan muntah, meriang, pusing kepala, perut kembung dan mudah lelah. Masuk angin bisa terjadi kepada siapa saja dan tidak pandang usia, makanya anda harus mengetahui gejala-gejala masuk angin sehingga anda bisa langsung mengatasi masuk angin dan mengobati perut kembung dengan cepat.

Cara Alami Mengobati Masuk Angin

Berikut ini Tips Sederhana Mengobati Masuk Angin, diantaranya adalah :

1. Minum Minuman Tradisional

Anda bisa minum air jahe hangat atau yang biasa dikenal wedang jahe, susu hangat, dan juga jamu tolak angin yang dijual di toko-toko. Mudah anda dapatkan di toko-toko terdekat dengan membuatnya sendiri.

2. Minyak Telon

Cukup anda memberi minyak telon ke bagian tubuh yang terasa sakit sambil anda urut perlahan, selain dioles ke bagian yang sakit anda juga bisa menghirup aroma minyak angin telon agar bisa segera buang angin.

3. Olahraga

Olahraga yang sederhana adalah dengan menggerakkan badan anda ke kiri dan ke kanan, merentangkan dan mengambil nafas yang panjang. Lalu menggerakkan kepala kiri dan kanan sehingga semua anggota tubuh bergerak dan badan anda terasa hangat. Setelah 15 menit pasti anda akan buang angin dan merasa sedikit lega.

4. Minum Teh Hangat

Kalau masuk angin menyerang anda, minumlah teh hangat. Teh hangat dapat mengurangi rasa lelah, membagkitkan kembali semangat dan gairah dalam tubuh, mengembalikan kemampuan dan aktifitas jantung, pembuluh darah, usus, lambung dan fungsi organ tubuh anda lainnya.

5. Kerikan atau Kerokan

Masuk angin dapat anda atasi dengan kerokan, kerokan dapat mengurangi rasa nyeri pada otot, setelah kita kerokan anda akan merasa nyaman, dan segar. Kerokan adalah cara yang paling ampuh dilakukan karena cepat mengatasi masuk angin.

Baca : Demam Berdarah Dengue pada Anak

Demikianlah beberapa Tips Sederhana cara alami mengobati masuk angin dan perut kembung. Semoga tips tersebut bermanfaat, dan jika anda mengalami masuk angin, langsung bisa Anda terapkan tips tersebut diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here