Cara Memecahkan Jerawat Dengan Tepat

0
213
Cara Memecahkan Jerawat Dengan Tepat

Health Happiness and Hope, Apakah anda tahu bagaimana cara memecahkan jerawat dengan tepat? Simak artikel berikut ini mengapa anda perlu tahu memecahkan jerawat dengan tepat adalah penting !!!

Jerawat memang sangat menyebalkan, apalagi untuk anda yang selalu aktif diluar rumah setiap harinya. Kehadiran jerawat mungkin bagi sebagian orang adalah malapetaka yang dapet merusak penampilannya. Jika cara menghilangkan jerawat yang anda coba belum mempan, dan ingin segera menghilangkan jerawat dengan cara instant, barangkali anda berfikir untuk memecahkan jerawat tersebut. Apakah aman memecahkan jerawat begitu saja? Sebelum mengetahui cara memecahkan jerawat dengan tepat, baca juga penyebab jerawat dan kebiasaan yang harus dihindari.

Berdasarkan saran dari pakar kesehatan kulit dr. Debra Jaliman mengatakan bahwa memecahkan jerawat bisa menjadi solusi, tapi lakukanlah sekali-kali dan dengan cara yang tepat. Bagaimana memecahkan jerawat dengan tepat?

Cara Memecahkan Jerawat dalam 3 Langkah

  1. Langkah Pertama, Pastikan terlebih dahulu anda membersihkan jerawat dengan sedikit alkohol (sedikit saja, dan jangan dijadikan kebiasaan karena bisa memperparah jerawat anda).
  2. Ekstraktor komedo, Anda bisa membeli sebuah alat dengan nama ekstraktor komedo di toko obat atau toko kecantikan, untuk mengangkat komedo dengan sedikit tekanan yang lembut.
  3. Setelah Pecah, Setelah anda berhasil memecahkan jerawat dengan tepat, segera bersihkan menggunakan produk antibakteri. Misalnya asam salsilat, benzoyl peroxide. Atau bisa juga menggunakan neosporin, bacitracin, minyak daun teh.

Ingat sekali lagi, bahwa ini bukanlah cara yang paling baik untuk menghilangkan jerawat. Mungkin kalau anda belum penah mencoba, silahkan coba bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami.

Efek samping yang bisa ditimbulkan dari memecahkan jerawat adalah munculnya infeksi, dan penyebaran bakteri kedalam kulit. Untuk menghindari itu, anda benar-benar harus berhati-hati dalam menggunakan ekstraktor komedo. Jangan terlalu dalam, yang penting bisa terangkat.

Apakah anda termasuk orang yang tidak sabar dalam menghadapi jerawat? Mau mencoba memecahkan jerawat anda ? Take your own risk yaa !!!

Demikian sedikit informasi mengenai Cara Memecahkan Jerawat Dengan Tepat, semoga membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here