Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

0
22
Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah. Banyak sekali masalah gigi yang sering menjadi beban untuk beberapa orang, seperti gigi kuning, gigi karang, gigi berlubang, dan masalah gigi lainnya. Hal ini disebabkan karena kebiasaan buruk kita sendiri. Contohnya gigi kuning, gigi kuning disebabkan karena sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan yang mengakibatkan munculnya plak gigi. Jika terlalu lama tidak di bersihkan dapat mengakibatkan warna gigi memudar.

Masalah gigi seperti ini bisa juga menurunkan kepercayaan diri anda. Banyak metode memutihkan gigi yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan senyum yang cerah.

Cara Memutihkan Gigi Dengan Mudah

Bagi mereka yang ingin gigi lebih putih tanpa banyak menghabiskan uang, sebaiknya Anda mencoba metode pengobatan rumahan berikut ini :

  1. Anda dapat memutihkan gigi Anda dengan menggosokkan baking soda ke gigi Anda. Ini akan membersihkan enamel dari semua noda kotor dan tanda kuning serta akan memberikan senyum yang mempesona. Cukup gunakan setengah sendok teh baking soda untuk melakukan trik ini.
  2. Pilihan yang paling umum untuk memutihkan gigi Anda adalah menyikat. Setidaknya tiga kali dalam satu hari adalah jumlah minimum Anda menyikat gigi. Sangat disarankan agar Anda menyikat setelah setiap makan.
  3. Menghindari minuman seperti cola, kopi dan teh karena semua minuman ini penyebab noda.
  4. Faktor yang paling penting yang menyebabkan pewarnaan gigi adalah merokok. Nikotin yang menjadi penyebab atas pewarnaan gigi merupakan penyebab utama gigi berwarna di zaman sekarang. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk menghindari merokok.
  5. Pasta gigi pemutih yang tersedia di pasar dapat membantu memutihkan gigi Anda jika digunakan secara teratur. Aturan praktis adalah sikat setelah setiap makan.
  6. Strip pemutih banyak tersedia dan cukup murah. Cara penggunaannya juga cukup mudah sehingga Anda tidak akan memiliki masalah saat menggunakannya.
  7. Pilihan terakhir adalah ke dokter gigi, tapi biayanya agak mahal dan seperti yang dikatakan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, Sebelum Anda ke dokter gigi sebaiknya Anda melakukan pengobatan rumahan dengan melakukan tips-tips di atas.

Beberapa orang mengeluhkan cara memutihkan gigi dengan bahan kimia, karena cara ini sering dikeluhkan oleh beberapa orang yang merasakan ngilu pada gigi. Oleh sebab itu, Cobalah cara memutihkan gigi secara alami dapat Anda coba untuk mendapatkan gigi putih tanpa efek samping.

Cara Alami Memutihkan Gigi

Menggunakan kulit jeruk

Kulit jeruk dapat menghilangkan plak, dan kotoran pada gigi, sehingga gigi menjadi lebih putih. Cara melakukannya, anda hanya menggosokkan kulit jeruk ke gigi anda. Namun, jangan menggosokkan kulit jeruk ke gigi berlebihan low. Hal ini disebabkan karena kulit jeruk mengandung asam sitrat yang dapat mengerosi lapisan enamel gigi, atau dapat mengurangi kekuatan gigi.

Daun salam, dan daun mint

Daun salam dapat memutihkan gigi yang biasanya sering digunakan orang zaman dahulu. Cara melakukannya, ambil beberapa daun salam, lalu hancurkan. Setelah itu kunyah 5 menit (daunnya tidak boleh dimakan). Sedangkan daun mint, anda dapat mengunyahnya. Daun mint juga berguna untuk menyegarkan nafas. Mereka dapat membersihkan, dan melindungi gigi dari noda (noda kopi dan rokok).

Makan apel

Buah apel dapat digunakan sebagai sikat gigi. Hal ini karena saat dikunyah dapat membersihkan, dan mengangkat noda atau bakteri di sela-sela gigi. Selain itu, anda juga mendapatkan beberapa vitamin yang berguna untuk kekuatan gigi. Selain apel, buah dan sayuran lain juga bisa digunakan serupa, seperti buah pir, wortel, dan seledri. So, piliha sesuai selera okey?!

Baca : Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Keju

Keju mengandung banyak kalsium, dan fosfat. Kandungan ini dapat mengurangi keasaman mulut, sehingga mampu membersihkan noda-noda pada gigi. Selain itu, keju dapat membantu memperkuat, dan membangun kembali kekuatan gigi.

Cara mana yang anda gunakan untuk memutihkan gigi anda? Terima kasih sudah membaca Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here