Cara Mencegah kanker dengan tepat

0
172
Cara Mencegah kanker dengan tepat

Cara Mencegah kanker dengan tepat, Hampir setiap hari tejadi kasus kematian diakibatkan karena penyakit kanker, penyakit ini berhubungan dengan sel-sel dalam tubuh yang mana terjadi mutasi gen pada DNA sel tubuh yang diakibatkan oleh banyak sekali faktor.

Proses pembentukan sel kanker atau yang disebut dengan karsinogenik itu berlangsung cukup lama di dalam tubuh. Pola makan dan gaya hidup adalah faktor terpenting untuk dapat mencegah kanker dengan tepat. Pola makan dan gaya hidup yang baik dan sehat adalah salah satu cara mencegah kanker dengan tepat.

Untuk dapat mencegah kanker kebiasaan hidup yang sehat sangatlah penting, kebiasaan sehat ini tidak hanya dilakukan sewaktu waktu tetapi sepanjang waktu apabila bisa dilakukan seumur hidup akan jauh lebih baik.

Cara Mencegah kanker dengan tepat

Cara Mencegah kanker dengan Menjaga berat Badan

untuk dapat mencegah kanker dengan tepat yaitu dengan selalu menjaga berat badan anda tetap ideal atau normal, sebenarnya bukan masalah berat badannya tetapi yang harus diperhatikan dan yang menjadi masalah adalah jumlah lemak yang berlebihan yang dapat dipastikan selalu terdapat pada orang yang mengalami obesitas atau berat badan yang selalu berlebihan. Lemak yang berlebihan didalam tubuh selain menjadi faktor utama media terbentuknya penyakit kanker juga dapat mengakibatkan penyakit jantung, diabetes dan asam urat.

Bagi orang yang sudah memiliki berat badan normal pun harus selalu bisa menjaga kestabilan berat badannya agar tidak terjadi pertambahan berat badan yang melonjak drastis, sehingga dengan menjaga kestabilan dari berat badan anda itu juga merupakan upaya yang baik untuk dapat mencegah kanker dengan tepat.

Baca juga : Gejala dan Penyebab Kanker Serviks

Cara Mencegah kanker dengan Berolah raga

Cara mencegah kanker yang dapat dilakukan lagi dengan mudah yaitu membiasakan diri dengan berolahraga rutin minimal 3o menit setiap hari.

Kebiasaan Olah raga yang dilakukan secara teratur setiap hari bisa menjadi cara mencegah kanker dengan tepat karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan lebih baik, pembakaran kalori sangat baik untuk memperlancar peredaran darah, selain itu dengan melakukan olah raga rutin ini setiap hari ini dapat membantu untuk tetap mempertahankan berat badan secara ideal.

Baca juga :  Penyebab, Gejala kanker mulut dan Pengobatan

Cara Mencegah kanker dengan mengonsumsi Buah-buahan

Cara mencegah kanker lainnya dapat dilakukan dengan teratur mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran per hari minimal 5 porsi, sudah banyak diketahui bahwa buah-buahan dan sayuran banyak mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan atau antiradikal bebas yang mana fungsi bauh dan sayuran inilah yang mampu mencegah terjadinya mutasi gen penyebab penyakit kanker.

Cara Mencegah kanker dengan Menghindari Rokok dan Minuman beralkohol

Menghindari rokok dan minum minuman yang mengandung alkohol juga termasuk cara yang sangat disarankan untuk mencegah kanker. Pada dasarnya alkohol bukanlah minuman, jadi siapa yang mengkonsumsi alkohol itu adalah kesalahan karena sifat alkohol dapat membakar. Bayangkan apa yang akan terjadi di dalam pencernaan anda, di usus besar, usus kecil bila sering mengkonsumsi alkohol.

Dengan tidak mengkonsumsi alkohol itu sudah merupakan cara untuk mencegah kanker dengan tepat. Apabila anda termasuk orang yang sulit untuk melepaskan diri dari alkohol maka dapat dilakukan dengan cara perlahan lahan dengan cara mengkonsumsi suplemen tambahan lain yang mengandung senyawa asam folat. Asupan asam folat di dalam tubuh mampu tetap terserap dengan baik, karena konsumsi alkohol mengakibatkan penyerapan asam folat didalam tubuh terganggu bahkan tidak terserap sama sekali, padahal asam folat ini sangat diperlukan oleh tubuh.

Cara Mencegah kanker dengan mengkonsumsi makanan sehat

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi baik juga merupakan cara mencegah kanker, dengan caranya yaitu membiasakan mengkonsumsi makanan yang diolah dirumah dan mengurangi mengkonsumsi makanan cepat saji. Banyak diketahui bahwa makanan yang sudah mengalami beberapa proses akan kehilangan zat gizi nya, jadi alangkah lebih baik jika mengkonsumsi makanan segar yang diolah sendiri dirumah. Dengan membiasakan diri selalu berpola hidup sehat pada diri anda maupun di lingkungan keluarga anda adalah inti dari cara mencegah kanker dengan tepat. Segala sesuatu yang sehat dimulai dari perilaku sehat

BAGIKAN
Blog Health Happiness and Hope ini dibuat untuk sharing berbagai tips kesehatan, kehidupan yang penuh harapan.. kami memberikan tips-tips sederhana agar bisa berbagi dengan teman-teman, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here