Manfaat Teh Untuk Kesehatan Anda

0
251
Manfaat Teh Untuk Kesehatan Anda

Manfaat Teh Untuk Kesehatan Anda, Teh adalah minuman yang sudah tidak asing lagi bagi kita, dari jaman dahulu teh sudah dikenal sebagai minuman untuk bersantai karena rasanya yang nikmat dan mudah dalam pembuatannya.

Tapi tahukah anda ternyata manfaat minum teh tidak sebatas untuk menemani saat bersantai saja, ternyata teh juga bermanfaat bagi kesehatan pada tubuh kita karena itulah teh semakin banyak diminati.

Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Teh Hitam

Karena teh hitam melalui proses oksidasi yang menyebabkan kandungan katekin yaitu jenis atioksidan pada teh menjadi rusak yang tidak baik di minum untuk orang yang sedang berdiet karena teh tidak terlalu berpengaruh pada proses penghancuran lemak jahat pada tubuh. Teh hitam juga memiliki kandungan kafein yang tinggi tetapi masih kecil dibandingkan kopi.

Manfaat teh hitam :

  1. Memperlancar aliran darah ke otak
  2. Mempertajam ingatan
  3. Mengurangi resiko terkena kanker dan serangan jantung
  4. Dan Lainnya

Teh Hijau

Seperti namanya teh ini berwarna hijau, yang dikatakan memiliki rasa yang nikmat, di dalam teh hijau juga kandungan katekin masih terjaga, teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang lebih kecil dari teh hitam.

Manfaat teh hijau :

  1. Mencegah gigi berlubang
  2. Sangat baik diminum ketika diet karena membantu mengurangi kolesterol pada tubuh
  3. Resiko terkena kanker dan serangan jantung dapat di cegah
  4. Dan Lainnya

Bagi anda yang memiliki berat di atas rata-rata sebaiknya meminum teh tawar karena manfaat teh tawar atau teh tanpa gula ini bisa meghindari terkena penyakit diabetes yang di sebabkan kadar gula yang berlebih.

Teh Rosella

Di dalam segelas teh rosella terdapat vitamin c, kalsium, vitamin B1, dan vitamin B12 untuk itu manfaat teh rosella berfungsi sebagai antioksidan, mencegah osteoporosis, dan melindungi tubuh dari infeksi kuman dan virus.

Hal yang harus di waspadai ketika meminum teh adalah meminum teh setelah makan karena teh dapat mengikat zat besi pada makanan yang telah di konsumsi jika sudah terikat maka zat besi tidak dapat diserap oleh tubuh akibatnya akan mengalami kekurangan sel darah merah atau anemia.

Sebagai tambahan selain diminum teh ada juga manfaat teh untuk rambut juga ada lo seperti membuat rambut makin berkilau caranya adalah siapkan teh hijau panas lalu diamkan 15 menit kemudian bilaskan pada rambut,  selain itu bisa membuat rambut lebih hitam juga. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

BAGIKAN
Blog Health Happiness and Hope ini dibuat untuk sharing berbagai tips kesehatan, kehidupan yang penuh harapan.. kami memberikan tips-tips sederhana agar bisa berbagi dengan teman-teman, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here