Penyebab Dan Pengobatan Stroke Iskemik

0
141
Penyebab Dan Pengobatan Stroke Iskemik

Penyebab Dan Pengobatan Stroke Iskemik. Stroke iskemik adalah jenis yang paling umum dari stroke. Stroke iskemik dapat terjadi pada orang dari segala usia, termasuk anak-anak, meskipun lebih sering terlihat pada orang tua, atau orang tua. Stroke iskemik dapat menyebabkan kelumpuhan bagian tubuh, dan lebih buruk, bahkan kematian. jika sudah terlihat gejala Stroke ringan ini perlu segera diobati untuk mendapatkan hasil maksimal dari pilihan pengobatan yang diresepkan dokter. Dan tergantung pada seberapa cepat pengobatan dapat dimulai, akan menentukan seberapa baik pasien akan menanggapi pengobatan untuk dapat cepat pulih.

Apa Yang Merupakan Stroke Iskemik?

Sebuah penyakit Stroke iskemik pada dasarnya adalah disebabkan oleh penyumbatan arteri sebuah kapala atau darah yang mengarah ke otak. Penyumbatan menghambat aliran darah ke otak dan hasil ini adalah bahwa otak pada dasarnya suffocates. Otak tidak bisa lagi menerima darah ke daerah tersebut, yang juga membawa oksigen yang dibutuhkan. Ketika ini terjadi, daerah itu, atau bagian dari otak dapat mati dan tidak lagi berfungsi dengan benar. Ketika area otak tidak berfungsi dengan baik, keterampilan tertentu, seperti keterampilan kognitif dan keterampilan motorik yang hilang.

Baca : Cara Mendeteksi Gejala Stroke Ringan

Penyebab Stroke Iskemik

Ada beberapa penyebab stroke iskemik. Yang paling umum adalah penyumbatan arteri yang membawa darah ke otak. Penyebab lain adalah ketika arteri ke jantung tersumbat. Ketika ada gumpalan darah di arteri, arteri tidak lagi mampu membawa darah ke otak. Ketika arteri bisa diblokir dengan plak, darah tidak dapat mengalir dengan baik dan terjadi pembekuan. Jika gumpalan darah menjadi copot dan mulai perjalanan dan mencapai otak, ini disebut emboli. Stroke iskemik perlu dirawat dengan segera untuk menyelamatkan sebanyak mungkin sel sel otak.

Siapa berisiko terkena Stroke Iskemik?

Stroke Iskemik. Meskipun stroke dapat terjadi pada siapa saja, ada faktor-faktor tertentu dan gaya hidup tertentu yang memainkan peran besar dalam menentukan apakah seseorang berada pada risiko yang lebih besar untuk stroke atau tidak. Beberapa yang paling umum stroke-faktor yang kelebihan berat badan, kurang olahraga, merokok kolesterol, tinggi dan tekanan darah tinggi. Obat tertentu dapat meningkatkan risiko seseorang untuk stroke juga, dan orang-orang yang cenderung hidup tinggi-stres gaya hidup juga dapat berisiko lebih besar. Kunjungan rutin ke dokter Anda adalah salah satu pencegahan terbaik untuk stroke. Memastikan untuk secara teratur memeriksa kadar kolesterol Anda adalah pencegahan lain.

Baca juga : Daftar Penyakit Mematikan Bagi Wanita

Pengobatan Stroke Iskemik

Pengobatan stroke iskemik meliputi: terapi trombolitik yang merupakan obat yang bekerja untuk melarutkan bekuan yang telah terbentuk di dalam arteri otak. Dipyridamole merupakan pengobatan yang umumnya diberikan kepada pasien setelah stroke. Obat ini bekerja untuk mengurangi penggumpalan trombosit dan lain bekuan membentuk. Plavix adalah obat stroke lainnya yang diberikan untuk mencegah pembekuan lanjut dari pembentukan. Aspirin juga merupakan bentuk umum dari pengobatan dan bila diberikan dalam waktu empat puluh delapan jam dari stroke dapat membantu mengurangi atau menceraikan gumpalan. Terkadang kebekuan darah harus melalui pembedahan untuk menanggulanginya.

Efek Samping Dari Perawatan Stroke Iskemik

Hampir semua obat untuk stroke iskemik dan perawatan datang dengan efek samping yang mungkin timbul. Obat pengobatan untuk penderita stroke tidak berbeda dan pasien harus, dan perlu dipantau saat menerima terapi stroke. Beberapa obat dapat memiliki konsekuensi parah seperti gumpalan gumpalan lebih membentuk. Efek samping lain dapat lebih sederhana, seperti mual, muntah, gangguan pencernaan dan sakit kepala. Sebagian besar efek samping sederhana menyelesaikan sendiri dari waktu ke waktu, sementara beberapa memerlukan obat harus dihentikan.

BAGIKAN
Blog Health Happiness and Hope ini dibuat untuk sharing berbagai tips kesehatan, kehidupan yang penuh harapan.. kami memberikan tips-tips sederhana agar bisa berbagi dengan teman-teman, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here