Sayur Bendi, Makanan Penderita Diabetes

0
34
Bendi Makanan Penderita Diabetes

Sayur Bendi, Makanan Penderita Diabetes, Sayur bendi mungkin masing terasa sedikit kurang banyak dikenal, tetapi sayur ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sebaiknya mulai sekarang harus mengenal sejenis sayuran bernama bendi? bentuk sayuran ini seperti cabai tetapi tidak pedas dan memiliki rasa yang khas dan lentur. Ketika dimasak sayur bendi rasanya bisa menjadi renyah dengan tekstur kelembutan seperti terong. Selain itu, sayuran yang bernama bendi ini mengeluarkan lendir jika dimasak dalam air.

Bendi banyak ditemukan dipasar-pasar modern maupun dipasar tradisional disekitar anda. Variasi makanan yang bisajikan dengan bahan Sayur ini seperti sup, kari, atau balado, dan oseng-oseng. Kabar baiknya, bendi adalah sayuran yang bisa dikonsumsi oleh para penderita diabetes sebab mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Bagi anda yang mengalami permasalahan gula darah yang tinggi atau diabetes dapat mengkonsumsi sayur bendi setiap hari sebagai menu sajian setiap hari dirumah.

Mau tahu manfaat bendi untuk kesehatan? berikut banyak manfaat yang ada dalam sayur bendi:

1. Kalsium

sayuran bendi mempunyai nutrisi yang tinggi dan mengandung kalsium yang dapat memenuhi kebutuhan zat penting yang diperlukan tubuh. Selain itu bendi juga memiliki kalori yang cukup

2. Antioksidan

Sayuran ini kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh dan bisa memperbaiki sel yang rusak.

3. Gula darah

Makanan Penderita Diabetes. Bendi dapat menurunkan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Penderita diabetes dapat secara aman mengkonsumsi sayut bendi.

4. Serat

Mengandung serat yang cukup sehingga bisa memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh sehingga bisa melancarkan BAB dan mengurangi kolesterol, Cocok untuk makanan penderita kolesterol.

Hal diatas merupakan ulasan singkat mengenai sayur bendi, sahabat makanan sehat bagi penderita diabetes yang juga ampuh menurunkan kolesterol. Jika Anda dapat menemukannya dengan mudah maka sebaiknya memanfaatkannya untuk menu masakan yang mau disajikan.

Demikian informasi mengenai manfaat bendi untuk kesehatan terutama bagus untuk makanan Penderita Diabetes dan kolesterol, semoga bermanfaat

SHARE
Blog Health Happiness and Hope ini dibuat untuk sharing berbagai tips kesehatan, kehidupan yang penuh harapan.. kami memberikan tips-tips sederhana agar bisa berbagi dengan teman-teman, semoga ini bermanfaat bagi kita semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here